oleh

Asnath: Pencairan DD Tahap II 2018 Tuntas hari ini

HALBAR, Omdesa.id – Pencairan Dana Desa (DD) tahap II 2018 sebesar Rp. 23 miliar yang diperuntukan untuk 169 Desa Se-Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) sudah dipastikan tuntas tersalurkan ke rekening masing-masing desa pada hari ini. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Halbar Asnath Sowo kepada wartawan, di lobi lantai satu kantor Bupati Halbar, Kamis 7 Juni 2018 tadi.

Menurut Asnath, sebelumnya keterlambatan penyaluran DD Tahap II (20 persen) lantaran masih banyak data atau dokumen APBDes dari sejumlah desa yang belum terimput dalam sistem keuangan desa (Siskeudes).

“Namun, penyaluran DD 20 persen dipastikan akan tuntas hari ini, karena hingga saat (sore tadi) tercatat sebanyak 163 desa yang sudah tersalurkan DD-nya,” kata Asnath.

Dia juga memastikan, sisa desa yang belum tersalurkan (6 Desa) akan diselesaikan pada malam nanti, paling lambat pada pukul 00.00 WIB.

“Jadi malam nanti, dibantu mantan kabid Pemdes melakukan input data desa yang belum tersalurkan itu,” jelas mantan Camat Ibu.

Sumber: www.lentera.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait