oleh

DPMPD: Baru 33 Desa di Halbar yang Menerima DD 20 persen 2018

HALBAR, Omdesa.id – Dari total 169 Desa SeKabupaten Halmahera Barat (Halbar) baru sebanyak 33 Desa yang menerima dana Desa (DD) 20 persen di tahun 2018.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Asnath Sowo, ketika dikonfirmasi wartawan dilingkup kantor Bupati Halbar, Senin 21 Mei 2018 tadi, membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, total DD 20 persen yakni sebesar Rp. 23 miliar lebih dari jumlah total DD 100 persen (116 miliar lebih), namun yang baru tersalurkan sekitar Rp. 3 miliar yang diperuntukan untuk 33 Desa di Halbar.

“Dari total anggaran DD 20 persen senilai Rp. 23 miliar baru sebanyak Rp. 3 miliar lebih yang diperuntukan untuk 33 Desa yang sudah memenuhi syarat pencairan, dari total 169 Desa se – Halbar,” terangnya. “Sebab dari total Desa Se – Halbar baru 33 Desa yang baru memenuhi persyaratan pencarian, sebagaimana yang dimintakan. Dan itu tak terlepas dari pendamping desa dan kecamatan.”

Mantan camat Ibu ini menuturkan, kecamatan SeHalbar yang sukses melakukan pendampingan adalah Kecamatan Jailolo selatan (Jalsel), karena semua Desa yang berada di Kecamatan tersebut sudah selesai dilakukan kroscek guna pencairan DD maupun ADD tahun 2018.

“Untuk itu, dimintakan kepada para Camat dan pendamping desa se-Halbar, agar lebih intens melakukan pendampingan terhadap setiap Desa yang berada diwilayah kerjanya,” tutup Asnath.

Sumber: www.lentera.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait