oleh

Plt Kades Palo, Suryadi: Nelayan dan Petani Palo Butuh Perhatian dan Kemandirian

Om Desa PALO — Plt Kepala Desa Suryadi Yamin menyampaikan kondisi Desa Palo, Kecamatan Patani Timur, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara yang harus diperhatikan kedepan adalah masyarakat nelayan dan pertanian. Menurutnya, hal ini harus diseriusi oleh pemerintahan desa, pemerintahan daerah, dan Kementrian desa.

“Harus membantu meningkatkan sektor pertanian dan kelautan agar income para petani dan nelayan Desa Palo meningkat,” kata Plt Kepala Desa Suryadi Yamin pada Omdesa.id, Rabu, 11 Juli 2018 di kediamannya.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat dalam sisi pemberdayaan dianggap belum maksimal sehingga masyarakat belum berkreativitas. Olehnya, masyarakat harus dididik dalam ilmu pengetahuan tentang cara bagaimana menangkap ikan yang lebih banyak kemudian, juga cara penanaman yang benar.

Selain Plt Kades, Kaor Pembangunan Desa Palo (Sekdes), Sudirman Sadek menyatakan, bahwa Desa Palo masi haus akan pembangunan dan butuh kemandirian sehingga harus diperhatikan pemerintah daerah dan pusat. “Agar Desa Palo lebih terlihat mandiri dan bersaing dengan desa yang lain,” ujarnya.

Red: Iswan

Download

Tentang Penulis: PEMDES PALO, Plt. Kades, Suryadi Yamin

PEMDES PALO, Plt. Kades, Suryadi Yamin
SURYADI YAMIN adalah Plt Kepala Desa PALO, Kecamatan PATANI TIMUR, Kabupaten HALMAHERA TENGAH, Provinsi MALUKU UTARA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait