oleh

90% Warga Masure Bekerja Sebagai Petani, 2019 Prioritas Pembangunan Jalan Tani

Om Desa MASURE – Pembangunan Jalan Usaha tani Desa Masure memberikan dampak positif bagi masyarakat. Hal itu dibenarkan oleh warga setempat kepada redaksi Omdesa.id menemui warga yang beraktivitas di area perkebunan mereka.

“Kami merasa senang dan bersyukur karen selama ini, aktifitas kami ke kebun hanya barjalan kaki, melewati jalan yang berlubang dan bebatuan. Tapi sekarng, kami sudah bisa menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat saat ke kebun,” ungkap Kusnan, Warga Desa Masure.

Menyahut tanggapan masyarakat itu, Kepala Desa Masure, Kecamatan Patani Timur, Kabupaten Halteng, Buang Samiun menyatakan, sekitar 90 % warganya berprofesi sebagai petani. Itu sebabnya, kata Buang, pembangunan jalan tani sangatlah tepat dan dianggap sebagai kebutuhan masyarakat setempat karena mempermudah aktifitas pertanian.

Kades mengatakan, anggaran pembangunan jalan tani 2018 yang bersumber dari Dana Desa, hanya bisa di bangun sejauh 1000 meter karna selain jalan tani, ada juga kegiatan lainya seperti Penyertaan Modal BUMDes, Air Bersih, dan Pengadaan lainya.

Namun menurut dia, target pemerintah Desa (Pemdes) Masure pada 2019 mendatang, jalan tani masih diprioritaskan karena lahan sekitar 8000 hektar milik warga, penuh dengan tanaman perkebunan seperti Pala, Cengkeh, Coklat dan Kelapa. “Ini adalah Potensi Alam yang harus dikelola secara baik dan makasimal sehingga jalan tani sebagai penghubung aktifitas masyarakat pengelola hasil pertanian,” ujarnya.

Red: Iswan

Download

Tentang Penulis: KEPALA DESA MASURE, BUANG SAMIUN

KEPALA DESA MASURE, BUANG SAMIUN
BUANG SAMIUN adalah Kepala Desa MASURE, Kecamatan PATANI TIMUR, Kabupaten HALMAHERA TENGAH, Provinsi MALUKU UTARA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait