oleh

Jelang Pilkades, Apdesi Halbar Minta DPMPD Gelar Sosialisasi

Om Desa HALBAR – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) meminta Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Pemkab Halbar) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (DPMPD) agar melakukan sosialisasi sebelum pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap II 2018. Demikian itu disampaikan ketua Apdesi Halbar, Rustam Fabanyo kepada reporter, Rabu, 18 Juli 2018 sore.

Menurutnya, tahapan pilkades yang diselenggarakan secara serentak sesuai dengan Perda nomor 2 tahun 2017 itu, masih banyak panitia penyelenggara tingkat desa yang belum memahami sehingga perlu dilakukan sosialisasi.

“Berikan ruang komunikasi kepada panitia tingkat desa sehingga seluruh hal terkait pilkades dapat dikordinasikan dan dipahami secara tuntas oleh para penyelenggara desa,” ungkapnya.

Ia menyampaikan kepada seluruh panitia tingkat desa, diharapkan dapat berkoordinasi dan berkonsultasi dengan panitia Kabupaten, terkait tahapan yang belum dipahami agar dipahami secara baik sehingga dalam pelaksanaan, para penyelenggara tidak membuat asumsi dan menafsirkan sendiri atas setiap tahapan yang tertuang dalam aturan yang telah ditetapkan.

“Saya berharap dengan adanya semangat bersama, pilkades serentak tahun 2018 ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin desa yang betul-betul mempunyai loyalitas dan berkmpuan yang cukup dalam mengelola penyelenggaraan pemerintahan desa,” tutup Rustam.

Red: chull

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait