oleh

Fakar: Besok Tahapan Penelitian Berkas Calon Kades Berakhir

-HALBAR-32 views

Om Desa, HALBAR – Ketua Panita Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tingkat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang juga Sekertaris DPMPD Halbar, Fakar Lila mengatakan, pilkades serentak pada 2018 sudah memasuki tahapan penelitian berkas pendaftaran bakal calon Kades.

Dia menyatakan, sesuai ketentuan, tahapan penelitian berkas tersebut berakhir pada Rabu, 29 Agustus 2018 besok. Jadi belum bisa disimpulkan adanya kekurangan berkas dari pada para calon yang telah mendaftar.

“Kekurangan berkas dari para calon Kades akan diumumkan oleh panitia usai penelitian berkas,” katanya.

Namun ketika disentil terkait dengan salah satu persyaratan calon Incumben, yakni Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) masa akhir kerja, apa semuanya sudah dipenuhi?

“Memang itu (LPJ) merupakan persyaratan wajib, jadi harus dimasukkan, dan terkait hal ini pihaknya terus melakukan kordinasi dengan pihak Kecamatan dimana terdapat Desa yang melangsungkan pilkades,” kata Fakar.

Ia menambahkan, dari dokumen LPJ dari setiap desa yang memiliki calon Incumben dilanpirkan dengan bukti adanya persetujuan Bupati. ‚ÄúTekadang ada yang dinyatakan lolos dan sebaliknya, secara otomatis ada pula yang gugur,” terangnya.

Redaksi/Pembimbing: Chull

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait