oleh

Bangun Pagar Perumahan, Kades Kacepi: Siap Membangun Sesuai Kebutuhan Masyarakat dan Desa

Om Desa, Kacepi — Desa Kacepi, Kecamatan Pulau Gebe, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara mulai berbenah wajah desanya dengan program pembangunan pagar perumahan. Kini proyek pembangunan pagar tersebut yang dianggarkan sebesar 200 Juta pada tahap pertama tahun 2018 itu, pekerjaannya telah mencapai 99 persen.

Pantauan Om Desa, pekerjaan yang dimulai dari dusun I menuju dusun II dengan panjang 200 meter ini, akan di lanjutkan pada anggaran tahap II di tahun 2019.

Pagar Perumahan Desa Kacepi, Kecamatan Pulau Gebe, Kabupaten Halmahera Tengah

Program ini mendapat sambutan dan apresiasi dari masyarakat Desa Kacepi karena dinilai berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga sebagian besar warga setempat menilai kebijakan pemerintah desa amatlah tepat dalam pengelolaan dana desa.

“Kami sangat berterimakasih atas kebijakan kepala desa dan perangkatnya, karena yang menjadi keinginan kami drespon dengan baik. Semoga pak Husen (Kepala Desa) dilancarkan segala aktifitasnya dan selalu bersama kami dalam memajukan Desa Kacepi ini,” kata Faisal Usman, salah seorang warga yang di temui Omdesa.id pada Jumat, 31 Agustus 2018.

Sementara Kapala Desa (Kades)Kacepi, H. Husen Idris saat ditemui Om Desa, menyampaikan bahwa program pembangunan pagar ini selain mempercantik wajah desa juga merupakan bagian dari respon perangkat desa terhadap keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Harusnya desa itu elok dipandang mata, ini yang kita usahakan. Dan yang terpintang adalah atas dasar keinginan masyarakat,” kata Kades Kacepi.

Menurutnya, pembangunan ini masih tetap berlanjut pada tahun anggaran berikutnya. Sehingga sebagai pengambil kebijakan ditingkat desa, ia akan tetap berupaya dengan keras untuk memaksimal Dana Desa dalam menjawab kebutuhan masyarakat dan desa.

“Semua anggaran desa, selin membangun infran struktur jalan, pagar serta lainnya, juga akan menghidupkan peran BUMDes agar mendorong pembangunan wisata desa serta beragam usaha yang menjadi Sumber Pendapatan Asli Desa (PADes) Kacepi,” terangnya.

Red/Pembimbing: Iswan

Tentang Penulis: PEMDES KACEPI,- Kades, Hi. HUSEN IDRIS

PEMDES KACEPI,- Kades, Hi. HUSEN IDRIS
Hi. HUSEN IDRIS adalah Kepala Desa KACEPI, Kecamatan Pulau GEBE, Kabupaten HALMAHERA TENGAH, Provinsi MALUKU UTARA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait