oleh

Open House, Kades Wailukum: Kuatkan Persatuan dan Persaudaraan, Tingkatkan SDM

Om Desa, Wailukum — Desa Wailukum, Kecamatan Maba Kota, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) Menyelangarakan Open House pada Minggu, 27 Agustus 2018 dengan Tujuan meyatukan pendapat antara umat beragama Islam dan Kristen di Desa Wailukum.

Warga Desa Wailukum saat hadir pada acara Open House

Kepala Desa, Moh Kandung saat menyampikan sambutan berharap kepada dua golongan yaitu ummat islam dan kristen agar tetep menjaga serta memupuk persaudaran tanpa harus melihat perbedan suku, agama dan ras (Sara) serta menjadi masarakat yang taat kepada UUD dan pancasila.

Selain itu, ia juga berharap masarakat membangun kerja sama antara desa sehingga dalam segala hal yang berkaitan dengan sengketa-sengketa tanah antara desa tidak terjadi.

“Bila ada masalah yang melibatkan desa tetangga maka tolong mengkedepankan kekeluargaan, jangan sampai main hakim sendiri,” pinta Kades.

Sementara ntuk mencerdaskan masyarakat setempat, Kades Moh Kandung meminta warganya berkemauan tinggi untuk meyekolahkan anak-anaknya. “Agar kedepan, sumber daya manusia (SDM) juga siap serta mampu menyaring dan meminimalisir isu sara dan hoax yang melanda kita saat ini,” ujarnya.

Red/Pembimbing: Ilham H

Download

Tentang Penulis: PEMDES WAILUKUM, KADES, Moh KANDUNG

PEMDES WAILUKUM, KADES, Moh KANDUNG
Moh KANDUNG adalah Kepala Desa Wailukum, Kecamatan Maba Kota, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait