oleh

Babel Kucurkan Dana Percepat Pembangunan Desa Mart

Om Desa, PANGKALPINANG — Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengucurkan Rp 100 juta per badan usaha milik desa (Bumdes), sebagai upaya mempercepat pembangunan desa mart di daerah itu. Program pembangunan desa mart ini, sebagai upaya pemerintah provinsi memudahkan warga desa memasarkan produk lokal dan juga menjaga stabilitas harga pangan serta kebutuhan pokok lainnya.

“Mudah-mudahan mulai bulan depan pencairan dana bantuan pembangunan desa mart akan dilaksanakan,” kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat peletakan batu pertama pembangunan desa mart di Desa Malik, Jumat, 7 September 2018 kemarin.

Pembangunan Berkah Mart Desa Malik ini merupakan desa mart yang ke delapan dan diharapkan dapat mendorong perekonomian masyarakat desa ini. Pembangunan Berkah Mart Desa Malik ini merupakan unit usaha milik Bumdes dengan total Rp 131.356.000 dengan luas bangunan mencapai 47 meter persegi.

Adanya Berkah Mart ini diharapkan bisa memberikan pelayanan penjualan kepada masyarakat dengan harga lebih murah. “Saya menargetkan sudah memiliki 68 unit desa mart hingga HUT Provinsi Kepulauan Babel ke-18 yang jatuh pada 21 November tahun ini,” katanya.

Ia optimististis dengan adanya desa mart ini dapat menekan kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat desa, karena akan memotong mata rantai distribusi yang panjang.

Source:mROL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait