oleh

Pesona Maritingting, Tak Menyesal Kesini

OmDesa Wailukum – Destinasi Wisata pantai Maritingting Desa Wailukum, Kecamatan Maba Kota Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), kini menjadi spot kunjungan masyarakat.


Awalnya spot destinasi wisata itu adalah tempat labuh perahu nelayan yang sudah rusak, lalu disulap oleh Pemerintah desa menggunakan Dana Desa (DD) menjadi tempat wisata yang eksotik dan menawan hati.

Kepala Desa Wailukum, Moh Kandung saat ditemui tim omdesa.id, mengakui bahwa pantai Maritingting yang dikelilingi hutan mangrove itu memiliki potensi wisata yang besar, jika dipoles dengan berbagai fasilitas destinasi wisata yang mendukung.

Menurutnya Pantai Maritinting jika dilengkapi dengan fasilitas memancing, speda air, peralatan renang dan lainnya akan sangat perpotnsi sebagai destinasi wisata yang sangat layak dikunjungi.

“itulah yang sedang dilakukan Pemdes saat ini, pantai wisata disini harus jadi marcusuar parawisata pantai di haltim” Kata Kades

Rencana Maritingting akan memiliki pekarangan Ikan, Udang dan kepiting, sehingga dapat dinikmati oleh pengunjung baik itu dalam konteks peadegogis maupun sebagai wahana kuliner.

Saat dikunjungi, dan masih ditengah perjalan tim sudah disuguhi keindahan alam yang luar biasa indah. Berbagai spot menarik terlihat di dekat area parawisata, misalnya susunan batu alam yang rapi.

Jejeran pepohonan kaswari yang menjulang tinggi, dan lebatnya hutan mangrove semakin menambah kesempurnaan performa yang akan ditampilkan oleh pantai Maritingting.

Selain itu Pemerintahah desa juga menyediakan tempat parkiran kendaraan roda dua maupun empat buat para pengunjung. Cukup membayar tarif retribusi, kendaraan pengunjung akan diservice dengan penjagaan yang sangat aman terjaga.

Belum lagi destinasi wisata ini sangat sesuai dengan kantong semua kalangan, hanya cukup dengan satu liter bensin sudah dapat membawa pengunjung pergi-pulang dari pusat kota ke tempat wisata dan sebaliknya.

“Para pengunjung yang ingin datang pasti tak menyesal” berulangkali kalimat ini keluar dari mulut kades sambil menunjukan berbagai spot di pantai.

Diakhir kunjungan tim Omdesa, Kades Wailukum menegaskan bahwa pengerjaan fasitas destinasi ini akan dilaksanakan pada hari Senin 08 Oktober 2018 sampai 2019 hingga selesai nanti.

“menjadi prioritas pembangunan di Desa Wailukum” Kades menjelaskan

Menurutnya, Aset Wisata ini akan dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar menjadi sumber Pendapatan Asli Desa (PADes). Selain itu, tempat wisata ini menjadi tambahan pendapan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Rep: Ilham H

PEMDES WAILUKUM, KADES, Moh KANDUNG

Moh KANDUNG adalah Kepala Desa Wailukum, Kecamatan Maba Kota, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara

Tentang Penulis: PEMDES WAILUKUM, KADES, Moh KANDUNG

PEMDES WAILUKUM, KADES, Moh KANDUNG
Moh KANDUNG adalah Kepala Desa Wailukum, Kecamatan Maba Kota, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait