oleh

Wisata Pantai Magrove di Desa Pohea, Kades: Wisata ini Berdampak Ekonomis bagi Desa dan Masyarakat

Om Desa, POHEA – Pemerintah Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara, kabupaten Sula, Maluku Utara mulai mengembangkan hutan mangrove jadi destinasi wisata yang menakjubkan.

(Kades Pohea bersama Idham Umamit, sala satu Anggota DPRD Kabupaten Sula saat memantau pekerjaan pembangunan wisata pantai Mangrove di Desa Pohea)

Kepala Desa Pohea, Rudi Duwila saat kunjungan Dinas Parawisata Kabupaten Sula, Maluku Utara di rumah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) membicarakan pengembangan potensi wisata mangrove di desa tersebut, ia menyatakan akan melakukan peresmian wisata tersebut bila beragam fasilitas sudah terisi, selanjutnya menetapkan jadwal peresmian.

(Sekretariat BUMDes Mana Yana, Desa Pohea)

Sejumlah fasilitas yang disiapkan hingga peresmian itu, kata Kades, kerena tempat wisata tersebut tidak hanya di kunjungi wisatawan daerah, tapi juga wisatawan nasional maupun manca Negara. Olehnya, pihaknya bersama Dinas Parawisata akan menyiapkan fasilitas seperti Homestay, alat diving dan lainnya dilokasi wisata ini.

BACA JUGA Banyak Prestasi, Banjir Donasi di Desa Pohea

Kades berharap, wisata pantai mangrove itu bisa berdampak terhadap desa dan masyarakat yang mandiri dan maju. Menurutnya, aktifitas warga untuk kepentingan ekonomis, selain mengelola potensi perkebunan dan pertanian, juga dapat memanfaatkan wisata tersebut dengan baik.

(Meski masih dalam proses pembangunan, Wisata Pantai Mangrove di Desa Pohea sudah mulai dikunjungi)

(Sejumlah muda-mudi mulai mengunjungi wisata pantai mangrove di Desa Pohea)

Berkait pengelolaannya, lanjut Kades, dibutuhkan kesiapan sumber daya desa Pohea. “Salah satunya kita siapkan sumber daya manusia (SDM) ,” tutur Kades pada Om Desa, Selasa, 16 Oktober 2018.

Perlu di ketahui, Desa Pohea juga memiliki beragam potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang akan dikelola pemerintah desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait