oleh

Kades Pohea Ajak Warga Bahu Membahu Bangun Musallah

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surge,” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Om Desa, POHEA – Keutamaan membangun mesjid untuk kaum muslim adalah mendapat balasan yang setara dari Allah swt di surga nanti. Hal inilah yang menjadi ajakan Kapala Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Rudi Duwila kepada seluruh warga masyarakat Desa Pohea dan sekitarnya.

Ajakan yang ditujukan untuk warga desa Pohea khususnya dan kepada warga Kabupaten Kepulauan Sula umumnya ini, dalam rangka pembangunan Musallah Al-Hijrah yang berada disalah satu lingkungan RT di Desa Pohea.

“Kami selaku Pemerintah Desa dan panetia sangat mengharapkan para dermawan yang khususnya di Desa Poheya dan pada umumnya di keabupaten kepulauan sula agar bisa bertpartisapasi agar pembangunan musalah Al-Hijrah ini bisa berjalan dengan baik sebagaimana yang kita harapkan. Agar warga lingkungan RT 05 bisa melaksanakan ibadah dalam hal ini ibadah lima waktu,” ajak Kades Rudi, via pesen suara Whatsapp ke redaksi Omdesa.id.

Pasalnya, pagi tadi, 22 Oktober 2018 di lingkungan RT.05 Desa Pohea melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Musallah Al-Hijrah untuk tempat beribadah umat Islam di Desa Pohea dan sekitatnya.

Menurut Kades, dirinya bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat serta panetia Pembangunan berupaya agar pembangunan mesjid disalah satu lingkungan dalam wilayah administrasinya tersebut dapat berjalan efektif setelah dilaksanakan acara peletakan batu Pertama.

“Pembangunan Musallah Al-Hijrah ini bisa berjalan dengan baik sebagaimana yang kita harapkan. Agar warga lingkungan RT 05 bisa melaksanakan ibadah dalam hal ini ibadah lima waktu,” kata Kades.

Dia juga mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi warga yang dengan niat baiknya bahu-bahu membahu bersama aparat Desa untuk melaksanakan pembangunan musalah demi kepentingan bersama bagi seluruh umat muslim.

“Jadi kami selaku pemerintah Desa Pohea sangat mengharapkan adanya pembangunan temapat ibadah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya dilingkungan RT 05, Desa Pohea,” ujar Kades.

Sekali lagi, kata Kades, kami sangat mengaharapkan dukungan, baik itu dukungan secara materil maupun moril agar pembangunan Musallah Al-Hijrah ini bisa terlaksana. “Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih,” kata Kades menutup pesan Suara Via Whatsappnya.

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait