www.Omdesa.id
PORTAL BERITA PEDESAAN
Bener Padat Karya

Pemdes Pohea Bersama Dinas Pertanian Gelar Sosialisasi Pengendalian Hama Babi

0 50
Iklan Kemendes PDTT

Om Desa, POHEA – Menangani masalah para petani, terutama petani ladang di Kabupaten Kepulauan Sula adalah pengendalian Hama tanaman yang masih terbilang sulit diatasi.

Babi Hutan misalnya, salah satu hama yang seringkali mengganggu efektifitas dan efisiensi panen masyarakat tani di Desa Pohea, Kecamatan Sanan Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, baik itu tanaman bulanan seperti ketela pohon (Kasbi) dan Jagung maupun tanaman tahunan seperti Kelapa.

(Kepala Desa Pohea bersama peserta lainnya)

Selain itu, Hama Babi hutan juga merupakan ancaman bagi warga tani, karena keganasaannya.

Post Terkait
1 daripada 3

Upaya mengatasi hal itu, Kapala Desa Pohea, Rudi Duwila bersama seluruh Stafnya berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi pengendalian Hama Babi yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Sula di Gedung pertemuan Makdahi Desa Pohea.

Berkait kegiatan itu, Kades Pohea menerangkan bahwa dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kades Mangega bersama stafnya, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Koramil Sanana dan Kapolsek Sanana.

(Warga yang mengikuti kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Hama Babi)

Menurut Kades Pohea, bahwa pengalaman masyarakat selama ini, Babi Hutan seringkali merusak bibit kelapa dalam masa tanam. Olehnya sangat penting untuk dilakukan penanganan secara serius.

“Semoga program ini, terealisasi secapatnya karena Hama Babi ini sudah sangat meresahkan warga” harap Kades yang juga menjambat sabagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupatan Kepulauan Sula ini kepada redaksi Om Desa via WhatsApp, pada 24 Oktober 2018.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.