www.Omdesa.id
PORTAL BERITA PEDESAAN
Bener Padat Karya

Warga Desa Tepeleo Segera Menikmati Layanan Kesehatan di Pulau Sayafi

0 44
Iklan Kemendes PDTT

Om Desa, TEPELEO – Warga Desa Tepeleo yang beraktifitas di Pulau Sayafi, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, bakal dapat menikmati fasilitas layanan kesehatan dalam hal ini Poliklinik Kesehatan Desa yang dibangun oleh Pemerintah desa setempat untuk pertolongan persalinan dan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

(Kades Tepeleo, Irwan Salim saat meninjau pembangunan PKD/Polindes di Pulau Sayafi)

BACA Mempermudah Aktivitas Warga di Waktu Malam, Pemdes Tepeleo Bangun Lampu Jalan

Anggaran pembangunan Polikklinik Kesehatan Desa (PKD) tahap II atau dulunyadisebut Pondok Bersalin Desa (Polindes) di Pulau Sayafi oleh pemerintah Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, sebesar Rp 49,9096, ini direalisasi sejak 28 Maret 2018.

(Bangunan PKD atau Polindes di Pulau Sayafi)

BACA JUGA Lindungi Warga dari Ancaman Banjir dan Longsor, Pemdes Tepeleo Bangun Talud

Post Terkait
1 daripada 17

Kepala Desa (Kades) Tepeleo, Irwan Salim mengatakan, poliklinik desa tersebut adalah sarana pelayanan kesehatan dimana warga desa tepeleo pada umumnya sering melakukan aktivitas di Pulau Sayafi, sebagai tempat perekonomian Masyarakat Desa Tepeleo.

(PKD atau Polindes di Pulau Sayafi)

BACA LAGI Utamakan Kesehatan Warga, Pemdes Tepeleo Bangun Air Bersih dan Saluran Air Limbah

Lanjut Kades Irwan, bahwa mengingat kesehatan ibu dan anak, terutama ibu hamil, bayi balita dalam pemberian imunisasi dan keseimbangan gizi sangat dibutuhkan di pulau itu. Itu sebabnya, kata Kades, pihak pemerintah desa memanfaatkan dana desa untuk kebutuhan fasilitas layanan kesehatan masyarakat.

“Atas dasar itu, pemerintah Desa Tepeleo bersepakat untuk membangun Poliklinik Kesehatan Desa sebagai tempat pelayanan kesehatan warga,” kata Kades Tepeleo, Irwan Salim kepada Om Desa di kantornya, Senin 22 Oktober 2018.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.