oleh

Kades Pohea Menerima 200 Sertifikat Tanah Warga dari Kepala Kantor Pertanahan Sula

Om Desa, POHEA – Pemerintah Desa Pohe, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kab. Kepsul), Provinsi Maluku Utara menerima 200 sertifikat tanah warga dari pihak Pertanahan, Kab. Kepsul pada Rabu, 7 November 2018 di kantor Pertanahan, Sula.

Penyerahan sertifikat tersebut ada dasar kerja sama pemerintah Desa Pohea dengan pihak Pertanahan Kepulauan Sula melalui program Prona Tahun 2017. “Alhamdulillah, hari ini langsung diserahkan oleh kepala Pertanahan,” kata Kepala Desa Pohea, Rudi Duwila kepada redaksi Omdesa.id via WhatsApp.

BACA JUGA Pemdes dan Pemuda Desa Pohea Gelar Pelatihan Anyaman Daun Sagu. Ini Tujuannya

Kades Pohea mengatakan, sebelumnya soal penyerahan sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Presiden. Dimana kata Kades, rencana agenda awal penyerahan sertifikat oleh orang nomor satu Indonesia ini digelar di Kabupaten Halmahera Barat. Namun karena kesibukan presiden atas agenda lain yang lebih mendesak sehingga penyerahan pun dilakukan oleh Kepala Kantor Pertanahan di tiap Kabupaten/Kota.

(Serah terima sertifikat dari Kantor Pertanahan ke Kepala Desa Pohea, Sanana Utara, Kab. Kepulauan Sula pada Rabu, 7 November 2018 di kantor Pertanahan Sula)

Berkait hal itu, Kades Rudi meniru pernyataan kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sula, bahwa dalam rangka mensukseskan program strategis nasional tentang sertifikat tanah warga yang digencarkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, maka pihaknya telah menyerahkan 200 sertifikat tanah warga lewat kepala desa Pohea.

“Saya berterima kasih kepada Kades Pohea yang telah membantu kami dalam mensukseskan kegiatan ini. Terima kasih,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait