oleh

Warga Desa Pohea dan Bajo Bersihkan Lingkungan di Hari Pahlawan

Om Desa, POHEA – Tepatnya di hari pahlawan, 10 November 2018, pemerintah Desa Pohea bersama Desa Bajo, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, menggelar bakti sosial dengan membersihkan lingkungan desa pada Sabtu, 10 November 2018.

Kepala Desa Pohea, Rudi Duwila mengatakan, aksih bersih-bersih lingkungan ini adalah tindak lanjut dari pertemuan antara Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kab, Pemkab Sula dengan kedua desa tersebut pada Jumat, 9 November 2018 kemarin.

Aksi bersih-bersih lingkungan secara gotong royong ini, dilakukan di lingkungan Desa Bajo dan Pohea. Selain itu, juga dilakukan pembersihan sampah di bibir pantai serta disekitar sungai Desa Pohea.

(Kades Pohea Bersama warga saat pembersihan lingkungan)

Kades Pohea mengatakan, kini pihaknya telah memegang MoU soal warga yang tertangkap tangan membuang sampah sembarangan, akan dikenakan sanksi berupa denda biaya Rp. 500.000.

Sementara untuk Desa Pohea sendiri, kata Kades, ia bersama waga juga membangun jembatan penghubung wisata mangrove. Jembatan yang dibuat ditengah hutang mangrove ini, dapat diakses hingga di bibir pantai Desa Pohea.

(Kades Pohea bersama warga dalam pembangunan jembatan bambun, sebagai akses jalan wisata mangrove)

“Harapannya, masyarakat dapat sadar lingkungan serta dapat menikmati wisata di Desa Pohea,” katanya pada redaksi Omdesa.id via WhatsApp, Sabtu 10 November 2018.

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait