oleh

Pembangunan Pasar dan Tambatan Perahu Jadi Titik Awal Pengembangan Kawasan Bisnis

Om Desa, POHEA – Kepala Desa Pohea, Rudi Dwila mengatakan pembangunan Pasar dan Tambatan Perahu menjadi titik awal pengembangan kawasan bisnis di Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Pasalnya, pembangunan tambatan perahu tersebut juga berguna sebagai pelabuhan yang mempermudah akses bongkar muat bagi nelayan dan pengguna jasa pelabuhan lainnya. Sementara di tempat yang berdekatan juga dibangun pasar sebagai sarana penghubung dalam pengembangan kawasan bisnis.

”Pembangunan pasar desa ini, menggunakan anggaran APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 1,4 milyar sementara pembangunan tambatan perahu juga melalui DAK sebesar Rp. 2 milyar” katanya kepada redaksi Om Desa melalui nomor WhatsApp 081242811270 / 082199367355 pada Selasa, 4 Desember 2018.

Kades Pohea yang juga ketua APDESI Sula ini menyatakan, kegiatan tersebut dapat berjalan karena atas berkat kerja keras pemerintah desa dan masyarakat dalam mendorong kawasa bisnis di kecamatan Sanana Utara bahkan di Kepulauan Sula.

“Ini merupakan bentuk penghargaan atas kerja keras kami yang memenangkan lomba desa 2017 lalu, mewakili Provinsi Maluku Utara dan Alhamdulillah meraih juara 3 Nasional sehingga di 2018 ini, kami bisa mendapatkan bantuan Pembangunan Pasar Desa dan Dambatan Perahu,” ujarnya.

Kades yang baru saja tiba Desa Pohea setelah mengikuti kegiatan dari Kemendes PDTT di Jakarta pekan kemarin ini, langsung berkunjung di lokasi pembangunan. “Insya Allah sesuai hasil diskusi bersama para pekerja, mandor mereka sampaikan bahwa dalam waktu dekat, pekerjaan akan selesai,” kata Kades Pohea, Rudi Duwila.

Red: Irwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait