oleh

Komitmen Membangun, Kades: Saya Berharap Desa Sailal Jadi Panutan

Om Desa, SAILAL — Pemerintah Desa Buli Sailal, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara memanfaatkan dana desa tahap III 2018 dalam pembangunan infra struktur seperti Jamban, saluran air, renovasi kantor desa serta serta infa struktur lainnya.

Pembangunan Saluran Air

Selain infra struktur, pemberdayan masyarakat juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Sailal seperti pemberian mesin ketinting kepada nelayan agar mempermudah aktifitas masyarakat di laut. Sementara untuk sektor peternakan, pemerintah desa juga mengadakan hewan ternak sekitar 12 ekor yang di kelolah masryarakat.

Kemudian di sektor pertanian, Pemdes Sailal juga mendistribusi bibi Pala kepada para petani, dimana dalam satu kelompok terdiri dari sepuluh orang.

Dalam menjalankan program pembangunan desa, pemerintah desa setempat telah mendapatkan bantuan uang tunai sebesar 100 juta yang bersumber dari dana CSR, PT Aneka Tambang, Kabupten Halmahera Timur (Haltim). “Desa Sailal juga di kelilingi kawasan pertambang,” kata Kepala Desa Sailal, Elisa Susu kepada Om Desa, kemarin.

“Menjalankan program pembangunan desa, Saya berkeinginan agar Dasa Sailal menjadi panutan bagi desa tetangga dan dasa yang berada di daerah Haltim,” harap Kades.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *