oleh

Optimalkan DD, Kades Wai Ina Fokus Pembangunan Infrastruktur

Om Desa,WAI INA -– Seperti diinstruksikan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi bahwa penggunaan dana desa pada anggaran tahun 2018 akan difokuskan pada pengembangan infrastruktur.

Atas Dasar itu, Kepala Desa Wai Ina, Arifin Umalekhoa saat ditemui Om Dsa mengatakan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan Dana Desa (DD) untuk prioritas pembangunan infrasruktur,

“Kami membangun gedung pertemuan desa dengan anggaran.Rp.457.569.000.00,” ungkap kades Om Desa pada Minggu, 9 Desember 2018 kemarin.

Sebelumnya kata Pino, sapaan akrab Kades Arifin, bahwa telah menganggarkan 6 unit tenti untuk keperluan acara-acara di dalam desa. Meski begitu, pihaknya akan membuat tempat penyimpanan tenti yang dianggarkan pada tahun anggaran 2018 sebenar Rp.136.745.000.00 untuk pembangunan tempat penyimpanan tenti.

Gedung penyimpan Tenti

“Sementara untuk fasilitas pemuda, pemdes Wai Ina membangun lapangan bola voli permanen yang di anggarkan dengan DD sebesar.Rp.32.467.000.00,” ujarnya.

Lapangan Voli

Selain itu, Pino juga berharap agar pemerintah daera dapat memperhatikan nasib aparat desa dan staf sara agar di berikan honor yang sesuai dengan kerja-kerja mereka.

Red: Gopal/Irwan

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment