oleh

Sering Jadi Buah Bibir, Kades Sama Buktikan Pembangunan Nyata

Om Desa,SAMA – “Keinginan membangunan desa adalah motivasi dan keinginan semua Kepala Desa yang ada di kebupaten kepulauan Sula,” kata, kepala Desa Sama, Den Wambes Saat di temui di kediamannya. Senin, 10 Desember 2018.

Meski menjadi buah bibir masyarakat, Kepala Desa Sama, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara ini selalu optimis mewujudkan pembangunan dengan baik. Dalam pembangunan, Ia bahkan keterbukaan dalam pengelolaan program dan anggaran desa. Demikian itu dilakukan karena dirinya tertantang dengan situasi masyarakat yang meragukan kemapuannya.

“Setiap item kegiatan yang dibuat selalu dipandang sebelah mata dari sebagian masyarakat, sehingga saya sering menganggap ini sebagai ujian dari seorang pemimpin,” tegasnya

Lebih lanjut, kades mengungkapkan bahwa tekat dan kerja keras serta kerja sama antara pemerintah desa serta masyarakat, adalah modal utama dalam mendorong pembangunan Desa Sama.

“Terbukti, gedung pertemuan dibangun bergandengan dengan polindes itu, saat ini menjadi bangunan kebanggaan masarakat Desa Sama. Bangunan gedung bertemuan di Sula yang sebagian besar dibangun pada anggaran 2018, Sama adalah satu-satunya gedung yang memiliki desain konstruksi yang indah,” tutupnya.

Red: Gopal/Irwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait