oleh

Bangun Destinasi Wisata Tapalo, Pemdes Gotowasi Minta Dukungan Pemerintah

Om Desa, GOTOWASI – Pemerintah Desa Gotowasi, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) merealisasi sebagian Dana Desa (DD) tahap III 2018 untuk pembanguna infrastruktur dari Destinasi wisata Tapalo.

Kepala Desa Gitowasi, Mujit Hi Hajarat menyampaikan rencananya pemerintah desa yang dimaksud adalah mendirikan tugu Wisata Tapalo dengan menggunakan anggaran senilai Rp. 9.500. 000. (Sembilan Juta lima ratus ribu rupiah).

Sementar Ditengah Wisata Tapalo yang menjadi ikon pengunjung ini, pemerintah desa juga membangun Portal ke tempat wisata dengan dana sekitar 500.000.000 (Lima ratus juta) serta pembangunan jalan setapak penghubung ke tempat wisata dengan angaran 29.685.000 (Dupulu sembilan juta enam ratus delapan pulu lima ribu rupiah).

“Wisata tapalo yang di kenal sebagai Desa Wisata oleh masyarakat Haltim ini suda menjadi perhatian pemerintah daerah tentang pengembangan wisata,” kata Kades Gotowasi, Mujit kepada Om Desa, Selasa 11 Desember 2018.

Menurut Kades, destinasi wisata ini akan dilengkapi dengan fasilitas bangunan berupa Gedung Seni, Gajebo, Tempat Duduk dan disediakan tempat berjualan dari masyarakat. Itu sebabnya, spot destinasi wisata dengan keindahan panorama alam yang dikelilingi air payau (paduan air asin dan air tawar), agar mendapat perhatian dari pemerintah Daerah maupun pemerintah pusat, yakni Kemendes PDTT.

“Kami pemerintah desa menyampaikan kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Parawisata agar potensi Wisata Tapalo, Desa Gotowasi ini menjadi pusat perhatian karena memiliki banyak potensi alam di sana,” tutupnya.

Red: Ilham H

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *