oleh

Diabaikan Pemda, Pemdes Buli Berinisiatif Perbaiki Kerusakan Jalan Raya

Om Desa, BULI – Genangan air di jalan raya, tepatnya di Desa Buli , Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara dikeluhkan warga lantaran tak kunjung ada perbaikan dari pemerintah daerah setempat.

Keluhan warga tersebut yang kunjung mendapat respon pemerintah daerah sehingga pemerintah desa pun berinisiatif mengalokasikan anggaran perbaikan kerusakan jalan itu dengan membelanjakan material pasir dan batu.

“Akses jalan raya ini diabaikan pemkab sudah sekitar 4 tahun dan keluhan warga kami tidak pernah terjawab oleh pemerintah Daerah. Bahkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Haltim juga melihat kerusakan ini ketika melintasi jalan, namum tak dihiraukan begitu saja,” kata Kades Buli, Gurits R. Tatengkeng saat ditemui Om Desa pada Rabu, 11 Desember 2018 dikantornya.

Menurut Kades, kerusakan jala raya di depan kantor Wahana Visi sampai depan SD GMI, SMP Neri 1 Maba hingga jalan diperempatan ke Polsek Maba ini, sering tergenang air ketika nusim hujan dan menyebabkan kecelakaan.

“Andaikan dana desa dapat memungkinkan maka kami dari pemeritah Desa akan hotmix,” jelasnya.

Bukan hanya itu, kata Kades, jalan menuju pelabuhan Buli juga mengalami kerusakan yang sama dan sering dikeluhkan warga masyarakat pejalan kaki dan tukang ojek kepada kepala Desa

“Apa pemerintah daerah tidak lihat? Ini sebenarnya harus ada perhatian kusus dari pemerintah,” ujarnya.

Olehnya, Kades Gurits berharap kepada pemerintah daerah dan dinas terkait yang sering melintasi jalan ini agar ada perhatian khusus sehingga di tahun 2019 ini dapat di hotmix. “Jika tidak bisa juga, di tampal atau disulam saja,” pintanya.

Red: Ilham H

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait