oleh

Pemdes Waci Bangun Infrastruktur untuk Memudahkan Aktifitas Masyarakat

Om Desa, WACI – Pemerintah Desa Waci, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, melakukan realisasi DD sebesar Rp. 300.500.000, untuk pemasangan Lampu mikro Hidro sebanyak lima unit dan pembangunan Lima unit Rumah Warga layak huni bagi masyarakat ekonomi lemah serta jalan tani. Pembangunan tersebut dilakukan sejak November 2018.

Kepala Desa Waci, Ismunandar Hasan menerangkan, pembangunan rumah layak huni menggunakan dana desa tahap tiga sebesar Rp. 150.000.000. Pada masing-masing unit rumah layak huni dibangun dengan anggaran Rp. 29.000.000.

Menurut Kades Waci, dana desa tahap tiga ini juga dianggarkan untuk jalan tani sepanjang satu kilo setengah dan luas badan jalan tiga meter.

“Jalan tani yang dapat anggarkan ini adar dapat membantu akses masyarakat ke kebun sehingga aktifitas masyarakat jalan tani tersebau menjadi prioritas utama dan fokus untun agar dapat memudahkan masarakat,” katanya kepada Om Desa, pada Rabu 12 Desember 2018.

Lanjutanya, sirtu jalan tani yang menjadi perhatin kami sehingga dianggarkan sebanyak Rp. 272.000.000 karena masyarakat Desa Waci yang dulunya menggunakan perahu, kini suda bisa dengan kendaraan roda dua bahkan roda empat.

Berkait itu, pemerintah desa berharap kepada pemerintah daerah agar berpartisipasi dalam pembangunan Desa Waci. “Kami pemdes menginginkan fokus mengembangkan pendapatan masyarakat itu dengan mudah,” ujarnya.

Red: Ilham H

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *