oleh

Perkuat SDM, Pemdes Ona Bangun PAUD

Om Desa, ONA – Pemerintah Desa Ona, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula bersama masyarakat menaruh perhatian besar terhadap kemajuan pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan pengalokasian Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) untuk pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pembangunan ini sesuai dengan Permen No 21 tahun 2015 tentang prioritas penggunaan dana desa. Selain untuk infrastruktur dan penguatan ekonomi, dana desa juga diprioritaskan untuk membangun pelayanan dasar seperti Paud dan Posyandu.

Pelaksana Tugas Kapala Desa Ona, Arifin Sangaji mengungkapkan, pembangunan PAUD ini di anggarkan dalam dana desa 2018.

“Kami menganggarkan Dana Desa 2018 untuk membangun gedung kelas PAUD Desa Ona,” katanya.

Arifin juga mengisahkan betapa pentingnya mendorong Sumber Daya Manusia dimulai dari usia dini.

“Belajar diwaktu kecil bagaikan melukis diatas batu dan belajar diwaktu besar ibarat melukis diatas air. Artinya, lanjut Kades, bahwa bila belajar di usia yang masih belia tentu akan mengasah otak kita hingga tak gampang lupa, namun bila belajar di waktu dewasa banyak hal yang sulit untuk kita ingat karena memang semua orang sulit melukis diatas batu,” tutur Plt Kades Ona, Arifin sembari tertawa saat di temui Om Desa pada Selasa 12 Desember 2018 kemarin.

Arifin juga menambahkan bahwa Anggaran 2018 juga dimanfaatkan kades dengan membangun jalan setapak yang berada di belakang Desa Ona sepanjang 1 km dari mayau sampai kampung Ona Besar.

“Dengan adanya jalan setapak itu mempermudah masarakat Desa Ona dari kampung Mayau ke kampung Besar,” tutupnya.

Red: Gopal/Irwan

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *