oleh

Telaga Kabau, Pesona “Perawan” Wisata yang Menjanjikan PADes

Om Desa, KABAU DARAT – Ternyata, di Bumi Sulabesi, Kabupaten Kepulauan Sula, banyak mutiara terpendam yang sangat berpotensi bagi destinasi wisata alam. Tidak hanya mempunyai keindahan bahari, ternyata di Kecamatan Sulabesi Barat, tepatnya di Desa Kabau Darat, membentang hamparan danau yang masih perawan.

Ketika mengunjungi telaga Kabu, hembusan angin sejuk menerpa wajah serta kicauan puluhan burung yang sedang bercengkrama sambil bertengger di atas pohon mangrove membayar rasa lelah bagi setiap pengunjung.

Talaga yang luasnya hampir 10 hektar lebih ini, ditempuh selama empat jam perjalanan dengan jarak tempuh 40 km melalui jalur darat, menggunakan mobil pick up yang telah dimodifikasi.

Telaga yang disulap oleh Pemerintah Desa Kabau Darat ini dibangun menggunkan anggaran BUMDes sebesar Rp.60.000.000,00 dengan jembatan penyembrangan serta empat buah rumah apung (gajebo).

“Meski baru di bangun, sudah banyak orang yang mengunjungi tempat ini ungkap,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Kabau Darat, Darsan Naipon kepada Om Desa, Selasa, 11 Desember 2018.

Sekdes Darsan mengungkapkan, hampir setiap hari ada pengunjung yang datang berfoto disini.

Sementara melalui via whatsApp tokoh pemuda kabau darat Sahrun Abas menuturkan dirinya akan mengajak pemerintah Desa Kabau Darat untuk bertemu Pemda Sula agar berkonsultasi soal pengembangan destinasi wisata ini.

Red: Gopal/Irwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait