oleh

DPC APDESI Sula Usulkan Gaji Imam Dan RT

OM DESA, SULA – Rapat internal Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kepsul yang dilaksanakan di Desa Pohea, menghasilkan beberapa keputusan. Rabu, 19 Desember 2018,

Keputusan tersebut menegaskan tentang usulan kenaikan gaji operasional Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Imam Mesjid.

“Usulan ini di sepakati oleh seluruh Desa di Kabupaten Kepulauan Sula sesuai dengan maksimalnya kerja perangkat desa dalam hal ini RT. Dan juga imam sesuai dengan amanat yang di berikan,” kata ketua APDESI Kepulauan Sula (Kepsul), Rudi Dwila.

Ketua Kepala Desa se-Kepulauan Sula ini menyampaikan bahwa pengusulan honorium yang dicanangkan oleh seluruh kepala Desa tersebut untuk menjaga senergitas antara Kepala Desa dan Perangkat dibawahnya.

“Awalnya 500.000 gaji imam di dorong 1.000.000, gaji RT dari 300.000 di dorong menjadi 500.000. ini juga akan di full up oleh PMD sesuai hasil kordinasi APDESI ke sekretaris PMD” urai ketua APDESI yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Pohea Itu.

Selain itu, Rudi juga berharap agar pemerintah Daerah Kepulauan Sula dapat memprioritaskan apa yang telah diusulkan oleh kepala-kepala Desa dalam kelembagaan APDESI.

“Lebmaga APDESI juga sangat mengharapkan pada pemda sula mestinya ini harus di prioritaskan” tutup Kades yang pernah meraih Penghargaan dari Presiden dalam kategori Desa Inovatif 2018.

REP/RAKA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait