oleh

Tingkatkan Bakat Pemuda, Pemdes Sosowomo Bangun Lapangan Sepak Bola

Om Desa – Pemerintah Desa Sosowomo, Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara menyatakan, pembangunan lapangan Sepak Bola telah rampung sejak awal 2018. Lapangan tersebut dibangun berdasarkan hasil Musyawarah Desa.

Lapangan Sepak Bola yang dibangun Pemdes Sosowomo

Kepala Desa (Kades) Sosowomo, Ronny Lekatompessy mengatakan, pembangunan lapangan olahraga tersebut bertujuan agar pemuda(i), serta anak-anak di Desa Sosowomo bisa menyalurkan bakatnya dibidang olahraga.

“Tujuan kami adalah untuk membina dan mengembangkan bakat anak anak-anak muda yang ada di Desa Sosowomo,” ujarnnya kepada tim Om Desa, Ahad 15 Desember 2018 kemarin di kantornya.

Pembangunan lapangan olahranga dengan Panjang 72 meter dan Lebar 90 meter dari jalan poros Desa Sosowomo ini adalah yang pertama dibangun pemerintah desa. Pembangunan lapangan ini, menguras waktu yang cukup lama, sekitar 5 bulan, lantaran musim hujan sehingga tanah menjadi lembek dan pemerataan tanah menjadi sulit. “Karna lapangan ini dibangun diatas rawa, maka dasar penimbunan itu pakai batu rijang, tana gunung dan juga pasir pantai,” terangnya.

Kades Sosowomo berharap, dengan adanya pembangunan lapangan bola kaki ini mengurangi kenakalan pemuda di desa seperti minuman keras.

“Setelah lapangan olahraga jadi, kesibukan pemuda suda terfokus dilapangan dan tidak ada lagi kelompok yang sering begadang hingga larut malam,” katanya.

“Memakai besi yang ditancapkan ketanah sebagai tiang gawang, namun itu tidak mengurangi semangat mereka tuk bermain.” terangnya

(Tim/Red Om Desa Weda, Halteng: Fhandi)

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *