oleh

Telah Diresmikan, Mina Wisata Mangrove Desa Pohea Dibuka untuk Umum

Om Desa, Pohea – Objek Wisata Desa Pohea, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara telah dibuka untuk umum. Sontak para wisatawan lokal maupun mancanegara yang kebetulan melintas mampir menikmati suasana alam dan berswafoto, Jumat 25 Januari 2018.

Revitalisasi objek wisata yang menyuguhkan panorama laut dan indahnya mangrove yang berjejeran rapih itu dibangun melalui Dana Desa Pohea tahun 2018 sebesar 300 juta dengan sasaran pembangunan akses jembatan 300 meter serata 6 buah rumah homestay.

Kerja keras masyarakat serta perangkat desa ini membuahkan hasil dengan diresamikannya minawisata mangrove oleh Wakil Ketua DPD RI, Letnan Jenderal TNI Mar (Purn.) Dr. Nono Sampono, S.Pi., M.Si pada Rabu, 23 Januari 2018 lalu.

Dalam sambutannya, Nono menyampaikan bahwa pengembangan wisata mangrove oleh Desa Pohea ini merupakan bagian dari program unggulan karena membangun wisata adalah bagian dari membangun sebuah desa yang saat ini telah di resmikan

“Wisata mangrove adalah upaya pengembangan kreatifitas desa dalam penggunaan dana desa. Desa pohea menjadi contoh untuk desa-desa yang lain” ungkapnya.

Sejumlah wisatawan nasional saat berkunjung di lokasi Wisata Mangrove, Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara

Tim Om Desa: Raka/Red: Irwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait