oleh

Usai Dilantik, Gemawai Ucapkan Selamat dan Berharap Kades Waigitang Bentuk Pemerintahan “Pelangi”

Om Desa, HALSEL — Generasi Muda Waigitang ( GEMAWAI), Maluku Utara mengusulkan kepada Kepala Desa Waigitang, Kec. Makian Pulau, Hi. Muhtar Hi. Latif yang baru saja di lantik agar membentuk Pemerintahan Pelangi. Hal ini disampaikan ketua GEMAWAI, Fahri Muin ke redaksi Omdesa.id pada Senin, 28 Januari 2019.

“Saya menyarankan agar Kepala Desa membentuk pemerintahan pelangi (banyak Warna, red) tidak membedakan kelompok atau lawan politik, apalagi di Desa Waigitang ada sembilan soan (marga, red). Untuk itu saya menyarankan agar semua ada keterwakilan dalam pemerintahan desa,” kata Fahri.

Sebelumnya pemilihan kepalah desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Halsel pada tanggal 17 November 2018 lalu, termasuk Desa Waigitang, Kec Makian Pulau, melahirkan Hi. Muhtar Hi. Latif terpilih sebagai Kepala Desa.

“Untuk Itu Gemawai Maluku Utara mengharapkan Kepala Desa Waigitang yang baru saja dilantik agar merangkum semua kelompok yang ada, tampa membedakan,” tutur Ai, sapaan akrabnya Fahri Muin.

Ai melanjutkan, bahwa demokrasi yang sejuk adalah demokrasi yang tak pilih kasih, merangkul semua kelompok. Sesuai amanat Undang-Undang Desa No 6 Tahun 2014 , dimana kepala desa berwenang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dan membangun desanya, sehingga diharapakan kepala desa menjalankan semua tugas dan tanggung jawabnya yang lebih besar atas kewenangan yang diberikan.

“Harapan saya, semoga masa jabatan 6 Tahun ini, memaksimalkan tugas dan Tanggung jawab untuk pembangunan desa sesuai visi-misi serta mengelola potensi desa dengan baik,” harap Ai.

Ai juga mengucapankan selamat atas pelantikan Kades Waigitang yang baru dilantik.

“Rasa hormat saya, Generasi Muda waigitang memberikan apresiasi serta mengucapkan selamat atas dilantiknya, Hi. Muhtar Hi. Latif sebagai kepalah Desa Waigitang, Kec Makian Pulau,” ucapnya.

Red: Mud

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait