oleh

Kades Waigitang Banjir Dukungan dan Pesan dari Stakeholder Pemuda Malut

Om Desa, HALSEL – Hi. Muhtar Hi. Latif, usai dilantik menjadi Kepala Desa Waigitang, Kecamatan Makian Pulau, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, kini banjir dukungan dan ucapan dari paguyuban Waigitang maupun para tokoh muda asal desa tersebut.

“Selamat bekerja Hi Ota (Sapaan akrab Hi. Mohtar Hi. Latif)” ucapan selamat yang dilontarkan salah satu tokoh muda asal waigitang Tamrin Ali Ibrahim yang juga menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku Utara

Selain ucapan selamat, Ketua DPD KNPI Malut Tamrin Ali Ibrahim menyarankan agar pemerintah desa Waigitang kedepan harus mampu membaca kebutuhan dan pembangunan di Desa.

“Saya menyampaikan Seiring dengan percepatan pembangunan desa di Indonesia pemerintah desa diharapkan dapat memberi kontribusi secara nyata terhadap kesejahteraan masyarakat di tingkat desa oleh karena itu sebagai tokoh muda asal Waigitang yang juga memiliki kontribusi besar terhadap desa Waigitang saya berharap kepala desa yang baru di lantik mampu melakukan akselerasi terhadap proses percepatan pembangunan dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat desa Waigitang,” katanya.

BACA JUGA Usai Dilantik, Gemawai Ucapkan Selamat dan Berharap Kades Waigitang Bentuk Pemerintahan “Pelangi”

Lanjut dia, sesuai dengan target besar pembangunan nasional yaitu pemanfaatan dana desa untuk memaksimalkan sumber daya alam dan sumber daya manusia di tingkat desa, maka diharapkan kepala desa mampu menyusun manajemen organisasi secara tehnis sehingga mampu menjawab kebutuhan dan tantangan di desa Waigitang .

Menurutnya, Desa Waigitang berada salah satu kawasan zona kawasan konservasi perairan daerah dipulau makian, jadi ini bisa dipakai sebagai isu untuk mendorong proses percepatan pembangunan di sektor kelautan, perikanan dan pertanian khusus kawasan konservasi yang sudah ditetapkan dinas kelautan dan perikanan provinsi Maluku Utara sebagai zona kawasan perairan baru

Tambahnya, sehingga dapat dilihat sebagai sebuah tantangan dan peluang lewat pemanfatan sumber daya sektor perikanan, kelautan dan pertanian oleh karena itu pemerintah desa ke depan harus memiliki kemampuan dan kecakapan melihat persoalan dan tingkat kebutuhan masyarakat khususnya desa waigitang.

“Saya melihat pemerintah desa waigitang 13 terakhir sudah melakukan perubahan perubahan yang prinsipil sehingga pemerintah desa yang baru diharapkan mampu membuat managemen pengealolaan dana desa yang transparan kemudian membangun hubungan masyarakat baik dan bagus sehingga ini menjadi contoh bagi desa desa lain,” ujarnya.

Desa waigitang yang jumlah penyebaran masyarakat yang ada provinsi Maluku Utara cukup besar sehingga desa waigitang mampu berkolaborasi dengan stakeholder yang ada provinsi Maluku Utara sehingga mampu mendatangkan investasi guna membangun Desa Waigitang

“Sebagai tokoh muda asal waigitang saya mendukung kebijakan kepala desa waigitang dalam rangka proses percepatan pembangunan di desa waigitang itu sendiri,” ucapnya.

Selain itu, ketua Pemuda Se-Maluku Utara ini juga berharap kepada semua masyarakat yang mengkuti konstestasi pilkades di desa waigitang menerima dengan baik dan menjadikan ajang konsolidasi pembangunan ditingkat desa sehingga dapat memberi kontribusi secara rill jadi tidak ada lagi sekat antara pendukung A dan pendaukung B tetapi sebagai sebuah demokrasi yang sehat dan berjalan dengan baik.

“Saya pribadi mengucapkan selamat atas dilantiknya kepala desa waigitang Hi Muhtar Hi Latif semoga kepemimpinan 6 tahun ke depan dapat mengambil langkah-langkah pembangunan ke depan tentunya memberi dampak secara langsung yaitu perubahan sosial perubahan ekonomi serta menjadi desa Waigitang yang mandiri ke depan,” tutupnya.

Red: Mud

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait