oleh

Desa Foli Manfaatkan Dana Desa Untuk Bedah Rumah

OM DESA FOLI – Warga di Desa Foli, Kabupaten Wasile Tengah, Halmahera Timur, mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk membedah sejumlah rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga miskin.

Rumah warga masyarakat yang di anggarkan tahun 2018 Sebanyak 10 unit dengan alokasi anggaran per unitnya sebesar Rp 45.000 000. Sementara ukuran badan ruma minimal panjang 8 meter dan lebar 6 meter yang dikerjakan gotong royong oleh masyarakat setempat.

”Perumusan dan perancangan pembangun Ruma warga dengan mengunakan Dana ADD itu tidak semuda yang kita pikirkan Namun ini menjadi pertimbang seluruh perangkat desa dan masyarakat agar dapat memajukan desa foli sebagai desa yang maju dan berkembang” ujar kades Foli, Jufri Jafar kepada Om Desa. Minggu, 3 Maret 2019.

Dengan melihat kenyataan, tambah kades, pendapatan warga masih dibawah rata-rata sehingga pemerintah desa hadir untuk membantu meringankan beban hidup masyarakatnya

“Kalau kita hitung dalam hitunga Rancangan Aggaran Belanja (RAB) itu mungkin biasa jadi 100 juta lebih, tetapi bisa dimaksimalkan Rp 45 juta sehingga dapat mengakomodir sejumlah warga yang dapat di bantu” Jelasnya

Kades berharap, masyarakat dapat bahu – membahu membangun rumah sehingga terselesaikan tepat waktu. Pasalnya rumah yang di bangun sebanyak 10 unit.

Ilham

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait