oleh

Gelar Festival Durian, Desa Pohea Bakal Sediakan 5000 Buah Durian

Om Desa Pohea – Festival Durian Pohea di desa Pohea bakal menjadi menarik. Pasalnya Festival kali ini akan disuguhkan durian terpanjang selamah sejarah event durian yang pernah digelar di Indonesia.

Kepala Desa Pohea, Rudi Dwila dalam rilisnya menyebutkan bahwa durian yang bakal di pajang sebanyak 5000 buah yang berasal dari Desa Pohea sendiri.

“Durian akan di atur mulai dari pintu masuk wisata mangrove desa pohea hingga berahir di ujung jembatan mangrove yang panjangnya berkisar 500 meter” ungkap Rudi.

Even kebanggaan desa pohea ini bakal di gelar pada Sabtu,9 Maret 2019 mendatang dan akan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan perangkat desa lainnya.

“Festival Durian Pohea selain mendorong ekonomi masyarakat, juga bagian dari bentuk promosi wisata mangrove yang telah dibangun menggunakan dana desa” ujarnya.

Kades juga menambahkan, bahwa pihaknya berencana mengundang Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk menyaksikan dan mencatat peritiwa tersebut kedalam rekor muri.

“kami berencana akan mengundang muri untuk menyaksikan perhelatan Festival Durian Pohea” katanya.

Diketahui, Festival Durian Pohea ini akan menggunakan kupon untuk peserta. Bagi peserta yang ingin mendapatkan kupun dapat menghubungi pihak panitia di desa pohea.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait