oleh

Ribuan Pengunjung Padati Festival Durian Pohea

Om Desa Pohea – Festival Durian Pohea yang digelar di wisata mangrove Lib Sangaji Desa pohea, Kesmatan Sanan Utara, Kepulauan Sula dipadati ribuan pengunjung. Minggu, 10 Maret 2019

Ketua panitia, Damin Pora kepada Lentera.Co.Id mengungkapkan bahwa 2000 buah durian yang di sediakan oleh masarakat desa pohea habis di serbu pengunjung “alhamdullilah durian dengan kupon habis terjual”

Sementra Kepala Desa Pohea, Rudi duwila dalam sambutannya menjelaskan bahwa durian Pohea memiliki khas tersendiri, sebab durian dengan kelembaban tanah yang baik akan menghasilkan kualitas yang baik pula, untuk itu demi mensosialisasikan durian pohea serta wisata mangrove maka pemerintah desa yang dibantu KNPI kepulauan sula menggelar Festival ini, upaya mendorong ekonomi masyarakat desa.

“Pemeritah Desa selalu tampil mendorong ekonomi masyarakat desa, sebab hakikat berpemerintah adalah mendistribusikan keadilan dan kesejahteraan masyarakat desa” ujar kades.

Di tempat yang sama, Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Sula, Saiful sibela menambahkan bahwa KNPI melalui bidang desa akan selalu siap mengawal dan memberi pendampingan dalam pengembangan pariwisata guna meningkatkan pendapatan mesarakat desa.

“Dalam meningkatkan pendapatan pada skala Desa, Pemerintah Desa harus kreatif dan KNPI siap bila di minta kerja sama”tutup Saiful.

Gopal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait