oleh

Meriahkan Bulan Ramadhan, Pemdes Pohea Bersama Warga Bakal Gelar Festival Bukber

Om Desa – Tak lama lagi, Pemerintah Desa Pohea bersama warga setempat di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara bakal akan menggelar Festival Buka Puasa Bersama (Bukber). Demikian itu disampaikan Kepala Desa Pohea, Rudi Duwila kepada redaksi media Omdesa.id, Rabu, 15 Mei 2019 via WhatsApp.

Ketua APDESI Sula ini menerangkan, bahwa kegiatan tersebut akan dipusatkan di tempat Wisata Mangrove Libsangaj, Desa Pohea. Area kegiatan yang digunakan untuk kegiatan tersebut sekitar 500 meter.

“Ada dua nilai keislaman yang didapat dalam kegiatan itu, yakni meningkatkan nilai ketakwaan kepada Allah SWT dan menjaga nilai silaturahim antar sesama di bulan suci ramadhan yang penuh berkah,” kata Kades Pohea, Rudi Duwila.

BACA JUGA Ringankan Beban Petani Kelapa, BUMDes Sumber Sari Mengelola Unit Usaha Kopra

Ia mengatakan, melalui keguatan suci ramadhan 1440 H / 2019 M ini, para pengunjung dapat menikmati panorama wisata mangrove serta menyantap kuliner yang disediakan saat berbuka puasa sekaligus salat berjamah, baik saat salat Magrib, Isyah dan Tarawih.

Selain itu, lanjut Kades, pada acara itu juga akan menampilkan tarian-tarian budaya sula, seperti Samra, Ronggeng, Gambus dan lainnya.

Dikatakan, kegiatan Festival tersebut akan menhadirkan Pemerintahan Daerah Kepsul, para insan Pers serta masyarakat Desa Pohea dan sekitarnya.

“Festival buka puasa bersama 2019 ini direncanakan di buka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sula,” terangnya.

Redaksi Om Desa: Irwan

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait