oleh

Bagun SDM, Pemdes Talo Alokasikan Beasiswa dari SD hingga PT

Omdesa.id — Melalui Dana Desa, Pemerintah Desa Talo, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu memberikan beasiswa dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi (S1). Program tersebut diterapkan sejak 2017 sampai 2019.

Kepala Desa (Kades) Talo, Steven Ohliedjan kepada tim Om Desa Taliabu, pada Rabu 19 Juni 2009 mengatakan program beasiswa diberikan kepada mereka yang mengikuti pendidikan dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi ini.

“Untuk mereka yang dijenjang SD, SMP dan SMA diberikan kepada Siswa yang berprestasi. Sedangkan untuk Beasiswa Strata Satu (S1) digunakan untik biaya semesternya,” katanya.

Lanjut Kades, untuk program beasiswa bagi siswa yang berprestasi diberikan dalam bentuk barang maupun uang tunai. “Hal ini kami buat agar bisa memacu semangat belajar pada siswa/i dijenjang SD SMP dan SMA. “Sedangkan untuk beasiswa Strata Satu (S1) kami Gratiskan,” terangnya.

“Selain kami gratis biaya semester untuk mereka Yang baru mendaftarkan diri pada perguruan tinggi, kami berikan bantuan sebesar 2 juta rupiah,” tuturnya.

Rep:Mohri/Red:Ajun

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait