oleh

Peringati HUT RI ke-74, Warga Desa Kramat Kibarkan Bendera di Dalam Laut. Mengapa?

Omdesa.id – Komunitas Seho Dive Taliabu bersama Pemerintah Desa Kramat, dan Anggota Ditpolairud Markas Unit Pulau taliabu, Polda Malut selenggarakan upacara pengibaran bendera pusaka merah putih di dasar laut.

Pengibaran bendera pusaka itu dilakukan oleh 2 orang anggtoa diving dari Komunitas Seho Dive Taliabu, Hariyadi dan Glen, dan 1 anggota, Bharada Askar dari Ditpolairud Markas Unit Pulau Taliabu, sekitar pukul 11:00-12.00 WIT.

Kepala Desa Kramat Ardin Ramli memimpin upacara yang digelar di Desa Kramat, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, pada Sabtu 17 Agustus 2019. Desa ini dipilih karena memiliki potensi wisata yang eksotis.

“Kegiatan ini kami pusatkan di Desa Kramat karena dilihat dari potensi wisata, kemudian kita sinkron dengan apa yang menjadi visi-misi Pemerintah Desa Kramat yakni membangun Parawisata Desa,” ujar Kades, Ardin Ramli saat ditemui wartawan dilingkungan upacara.

Tampak disaksikan khalayak masyarakat. Sebagai inisiasi, Komunitas Seho Dive banjir pujian karena gelar pengibaran bendera di dasar laut itu menarik perhatian publik dan memantik potensi wisata Desa Kramat dari pandangan warga.

“Saya sangat senang sekali karena teman-teman Seho Dive Taliabu, dengan kegiatan upacara pengibaran bendera bawah laut bisa turut memperkenalkan potensi wisata Desa Kramat,” terangnya sembari mengatakan bahwa itu sejalan dengan visi-misinya ketika mencalonkan diri sebagai Kades untuk memperkenalkan wista di desanya.

Kades juga berharap kedepannya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu bisa membantu dalam mendorong Desa Kramat agar dijadikan salah satu ikon wisata di Pulau Taliabu.

“Harapan saya kedepannya, jika kami pemerintah Desa dengan segala upaya yang kami lakukan, kemudian terdapat kekurangan maka mungkin OPD terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata bisa membantu kami.” harapnya.

Rep: Moh/Red: Ajn

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait