oleh

Pekan Depan, TPID Gelar Kegiatan Bursa Inovasi Desa

Om Desa SULA — Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID)  Cluster III yang terdiri dari Kecamatan Taliabu Selatan, Kecamatan Tabona dan Kecamatan Taliabu Timur selatan akan menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) pada pekan depan.

Hal ini di ungkapkan ketua panitia, Mohri Umaaya pada media ini saat ditemui di ruangan sekretariat panitia Sabtu 31 Agustus 2019. Sesuai kesepakatan hasil rapat panitia pelaksana minggu kemarin, kami pusatkan tempat kegiatan didesa pencado kecamatan taliabu selatan pada 5 September 2019, pekan depan dengan tema: “Merawat komitmen replikasi, menuju desa berinovasi.”

Pada saat yang sama, B. Marwan A. Umasagaji, selaku Pendamping Desa, kecamatan Taliabu Selatan yang juga selaku tuan rumah dari pada pusat kegiatan ini menjelaskan terkait maksud kegiatan tersebut.

Menurutnya, Bursa Inovasi Desa merupakan salah satu kegiatan dari Program Inovasi Desa (PID) yang mana program tersebut melekat pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KEMENDES PDTT) yang diluncurkan pada tahun 2017 agar pemerintah desa melalui kegiatan tersebut dapat mengambil sajian ide yang sifatnya inovatif dalam membangun desa serta memaksimalkan penggunaan dana desa.

“Pada kegiatan bursa ini, panitia sajikan materi yang sifatnya inovatif, mulai dari sajian inovasi infrastruktur, kewirausahaan serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di desa,” jelasnya.

Selain itu, Marwan juga berharap kegiatan ini bisa mendapat dukungan dari pihak-pihak terkait agar sukses diselenggarakan.

“Saya berharap pada kegiatan ini seluruh pemerintah kecamatan, pemerintah desa maupun masyarakat desa yang berada pada cluster III ini, bisa hadir dan sukseskan kegiatan Bursa Inovasi Desa yang dipusatkan di Desa Pencado, Kecamatan Taliabu Selatan,” tuturnya.

Tim Media Om Desa SULA: Mohri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait