oleh

“Membangun Masjid Seperti Membangun Rumah di Akhirat”

Omdesa.id —  Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara melakukan peletakan batu pertama, pembangunan Masjid Baiturrahman di Dusun III, Desa Wale, Kecamatan Weda Utara pada Kamis, 27 September 2019 sekitar pukul 17.00 WIT.

Bupati Halteng, Edi Langkara saat meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahman

Sebelumnya panitia pembangunan Masjid melaporkan usia tempat ibadah yang  sudah sekitar 10 tahun tidak mengalami perubahan atau perbaikan itu, kini akan dibangun baru dengan perkiraan anggaran sekitar 900 juta. Dari berbagai kalangan juga mulai menyumbang, baik dari pihak swasta maupun perorangan.

Bupati Halteng, Edi Langkara didampingi Kapolres serta Danrem atau Forkopimda ini hadir dalam acara yang bertajuk,” Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baiturrahman dan tatap muka” itu. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa ia yang hadir bersama Forkompimda ini, sudah menyiapkan diri untuk ikut menyumbang. “Seikhlas-ikhlasnya,” katanya.

Kesiapan diri untuk bersedekah dalam pembangunan Masjid itu, kata Bupati, semata-mata sebagai amal untuk di Yaumul Mahsyar (Akhirat), seperti diriwayatkan dalam hadits shahih. “Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah),” kutipnya.

“Jadi mari kita berlomba-lomba untuk membangun rumah di surga,” seru Bupati.

Orang nomor satu Halteng ini pun meminta kerelaan atau keikhlasan dari sejumlah pihak untuk menyumbang pembangunan masjid itu. Walhasil, rombongan Bupati yang terdiri dari sejumlah OPD serta perwakilan perusahaan pun turut menyumbang hingga ratusa juta.

Selain itu, Bupati juga meminta satu orang dari trans Wale untuk ikut dalam program Umroh. “Pa Kabag Kesra, untuk Umroh, saya minta di Transwale ini satu,” pintanya. []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait