oleh

Air Minum Desa, Saiful Samad : Program Pamsimas Harus Berkelanjutan

Om Desa HALTENG — Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara melalui Bappelitbangda melaksanakan Sosialisasi tingkat Kabupaten atas Program Pamsimas III Tahun 2019 pada Selasa, 1 Oktober 2019 di Aula Kantor Bappelitbangda, Kabupaten Halteng.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Halteng, Saiful Samad dan di hadiri pemateri dari Pamsimas Provinsi Maluku Utara Irwanto dan Perkim Halteng Andi Sudirman.

Sekretaris Daerah Kabupaten Halteng, Saiful Samad saat di wawancarai media Omdesa.id usai membuka Kegiatan sosialisasi mengatakan tadi memberi pemahaman terhadap para kepala desa.

“Jadi selesai sosialisasi mereka bisa memberi penjelasan lagi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, hadirnya Pamsimas ini sangat luar biasa karena air menjadi kebutuhan semua orang. Oleh karena itu harapan dari pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah agar program ini harus berkelanjutan.

Berkait itu, ia juga mengakui bahwa pemerintah daerah belum jangkau sampai di desa. “Mungkin dengan sosialisasi dan program Pamsimas dari pemerintah pusat ini bisa berkelanjutan. Jangan stop disini saja harus ada berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara Panitia Pelaksana Kegiatan, Nurhasana Rais yang di sapa Ibu Nana menyampaikan pelaksanaan sosialisasi ini sudah dilakukan tahun kedua, untuk penganggaran sampai tahun 2020 ini dalam rangka mengintervensi air minum di desa-desa yang belum menikmati air minum dengan layak. Sehingga program Pamsimas ini masuk untuk mengintervensi wilayah-wilayah itu atau desa desa tersebut.

“Tahun ini, 16 Desa dan Empat Kecamatan yang menghadiri Sosialisasi,” tutupnya.

Tim Om Desa Halteng: Risno (Ino)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait