oleh

Sarana Olahraga Desa, Potensi Menamba Ekonomi Warga

LENTERA ACEH — Salah satu prioritas penggunaan Dana Desa adalah membangun sarana olahraga desa atau disebut “surga desa”. Lalu kenapa sarana olahraga? Dan apa pentingnya olah raga bagi warga desa?

Olahraga adalah kegiatan yang membuat semua orang merasa gembira. Olahraga merupakan kegiatan yang sangat efektif meningkatkan mentalitas positif. Olahraga juga berfungsi refreshing, membangun kedekatan antarwarga dan sarana bagi pembangunan masyarakat yang sehat juga mendorong setiap orang untuk berkompetisi dengan cara yang baik.

Pada konteks yang lebih besar, dapat dikatakan bahwa negara yang kuat mempersyaratkan masyarakat berbadan sehat. Kualitas kesehatan masyarakat juga bakal mendukung produktivitas kerja pembangunan.

Desa Pante Beureune, Kec. Meurah Dua, Kab. Pidie Jaya, Aceh telah berhasil memanfaatkan “sorga desa” itu. Pantai yang dimiliki desa ini, dijadikan tempat Tournamen Volly ball, baik event Kecamatan maupun Kabupaten.

Yuslina, salah seorang pendamping desa pemberdayaan ( PDP ), Kec. Meurah Dua mengatakan, sarana olahraga desa itu membuat dampak ekonomi bagi warga Desa Pante Beureune. Dampak meningkatnya ekonomi tersebut dapat terjadi pada setiap event tournamen yang dilaksanakan di desa ini.

Rep:Khairuddin/Red: TS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait