oleh

Kataga Bakal Jadi Desa Rambutan

Omdesa.id, TALIABU – Usai bangun jalan setapak sepanjang 370 meter, kini Pemerintah desa (Pemdes) Kataga, Kecamatan Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu dalam tahapan progres penerangan rumah warga dan penanaman pohon rambutan, dipekarangan rumah warga.

Hal ini disampaikan kepala Desa Kataga, Ny. Parti Pauwah, saat ditemui tim media Om Desa Taliabu, di kediamannya pada Minggu 3 November 2019.

“Pertama-tama saya ingin ucapkan terimakasih kepada teman-teman wartawan yang sudah jalan-jalan kedesa saya, walaupun Kataga ini desa yang agak sulit dikunjungi di wilayah Kecamatan Tabona. Pada kesempatan ini juga saya ingin sampaikan terkait progres pembangunan di tahun 2019 ini, saya sudah membuat jalan setapak didalam desa sepanjang 300 meter, kemudian nanti setelah pencairan tahap ketiga ini ada Juga program penerangan tenaga Surya di setiap rumah warga,” ujat Ibu Kades Kataga, Parti Pauwah.

Kades Kataga mengatakan, dalam RKPDes Kataga, ada program penanaman pohon rambutan disetiap pekarangan rumah warga. Sebanyak 40 kepala keluarga (KK), kata Kades, satu kepala keluarga diberikan 10 bibit rambutan untuk ditanam dipekarangan rumah mereka.

Program penanaman pohon rambutan ini menurut kades, akan menjadi satu ciri khas tersendiri untuk Desa Kataga.

“Ketika penanaman pohon rambutan ini berhasil, orang berkunjung dan kenali kataga sebagai desa rambutan,” tuturnya.

Tim Media Om Desa TALIABU: Mohri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait