oleh

DPMD Haltim Gelar Pelatihan Siskeudes Berbasis Aplikasi

Omdesa.id, HALTIM — Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD), Kabupaten Halmahera Timur mengelar kegiatan pendampingan pelatihan sistem keuangan desa (SISKEUDES) Sekabupaten 2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Wasile Timur, di kantor Desa Mekar Sari.

Kegiatan pelatihan pendamping keuangan desa ini dilakukan DPMD untuk pengelola angaran dana desa (ADD), dan Anggaran desa (AD) agar lebih transparansi dalam penggunaan Anggaran dana desa ditahun 2020 mendatang. Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga, 9-11Desember 2019. Senin, 9 Desember 2019.

Peserta kegiatan sebanyak 50 sekertaris desa yang mengikuti pelatihan sistem keuangan desa yang berbasis aplikasi. Upaya ini dilakukan agar pengelola anggaran dana desa (ADD) dan anggaran desa (AD), dapat dilaksanakan sesuai regulasi.

Kepala Bidang (Kabid), Kabid Dinas pemberdayaan dan masyarakat desa (DPMD), Hasrul Djamaludin berharap kedepan, melalui kegiatan ini, desa bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini PMD akan lebih baik dalam bersinergitas. “Agar ada progres lebih baik,” katanya.

Lanjut Kabid, DPMD juga akan selalu berupaya agar kegiatan peningkatan kapasitas pemerintah desa ini akan sering dilakukan.

Hal itu juga disampaikan salah satu sekertaris Desa Boki Ma’ake, Idham Thaib saat dikonfirmasi melalui via telepon. Menurutnya, inti dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas pemerintah desa terkait pengelola keuangan desa berbasis Apalikasi

“Kegiatan tersebut juga diharapkan agar pemerintah desa lebih baik dalam pengelola anggaran dana desa kedepannya,” ujarnya.

Anggaran dana desa yang dikelolah tiap desa sekitar 1 miliar lebih itu, DPMD juga berharap dikelolah lebih transparan dalam pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa setempat.
Rep: Iki / Editor: Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait