oleh

Merayakan Tahun Baru 2020, Warga Desa Puao Gelar Gelar Tarian Cakalele, Lala, dan Tide-Tide

-HALTIM-395 views

Omdesa.id, HALTIM — Walau sudah terlewati beberapa pekan lalu, Warga di Desa Puao, Kecamatan Wasile Tengah, Halmahera Timur (Haltim) masih menggelar kegiatan penutupan tahun baru dengan tarian adat khas Maluku Utara, yakni Cakalele, Lala, dan Tide-Tide dan ditampilkan pada Rabu, 15 Januari 2020 malam.

Kegiatan tersebut, banyak warga dari desa sekitar juga hadir meramaikan. Warga setempat juga mengaku antusias dan cukup menghibur.

“Setahun sudan berlalu dengan waktu yang terus berjalan tampa kompromi dengan harapan senantiasa mengiringgi tiap detik dan menit, sampai tibah sebuah rangkuman hasil capaian yang kita dapatkan dimasa setahun ini. Banyak peristiwa yang terjadi, baik pahit manis, asam garam,  hitam putih, itu semua adalah bagian dari proses kehidupan yang banyak liku-liku,” kata Kepala Desa Puao, Abdulah Hi. Ishak saat memberi sambutan.

Dia mengajak agar warga desa dan seluruh masyarakat membuka tabir kehidupan di tahun baru 2020 ini agar hubungan antar sesama ummat beragama selalu terjalin harmonis.

“Ini adalah bagian daripada kita mengintrospeksi diri kita masing-masing untuk desa puao yang lebih berda saing menciptakan masyarakat yang berkompensi dalam bidang usaha, pertanian serta nelayan,” terangnya

Kegiatan dengan meriah itu pun di apresiasi oleh Camat Wasile Tengah, Manat Hasidi. Ia apresiasi kegiatan yang dilalukan warga desa Puao.

Camat juga berharap berjalanya acara ini yang dipertunjukan tarian adat lala, cakalele dan tide-tide yang di undang grop vokal dengan alat music manual tentu akan meriahkan “basudara torang samua”.

“Ini adalah bagian daripada menjalin tali persaudaraan antara umat beragama, mengingat Warga Wasile Tengah ada berbagi suku-suku,  Tobelo, Maba, Sanger dan suku Papua. Inilah Indonesia keanekaragaman ini yang membuat satu keindah bangsa indonesia terangnya,” tuturnya.

Laporan tim omdesa Hatim; Riski Ismail

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait