oleh

Hidup Sehat Tanpa Rokok Resmi Ditetapkan di Desa Nyaolako, Haltim

-BERITA-316 views

Omdesa.id, Hatim — Beragam cara dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat

Hal itu yang menjadi terobosan Pemerintah Desa Nyaolako, Kecamatan Wasile Tengah, Kabupaten Halmahera Timur, untuk menetapkan rancangan Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Dari komitmen itu, Bupati Haltim, Ir. Muhdin langsung menandatangani prasisti KTR di desa tersebut pada Rabu, 11 Februari 2020 kemarin.

“Saya harap program ini bukan semata-mata dibuat karna Kepala Desa di instruksikan oleh pikak kesehatan melainkan program ini lahir dari upaya Pemerintah Desa setempat agar cara hidup sehat,” terang Muhdin

Tentu menetapkan Desa, sebagai Kawasan Tanpa Rokok, kata Muhdin menjadi tantangan besar bagi Warga yang sudah menjadi perokok aktif. “Untuk itu Desa dan Dinas kesehatan atau puskesmas setempat terus memberikan sosialisasi pada warga.”

Sementara, Kepala Desa Nyaolako, Joe Samuel Msen, mengatakan apa yang telah dibuat tak akan berkahir begitu saja. “Selain membawa hasil positif,” tutur , tambah Joe kepada tim omdesa.id, Sabtu, 15 Februari 2020.

Desa Nyaolako, kata Joe, mengharapkan bantuan Pemerintah Daerah Haltim dan Dinas Kesehatan untuk mendorong program Kawasan Tanpa Rokok.

Selain itu, Joe juga berharap agar pemerintah daerah untuk melihat lagi potensi di desa semisal sumber daya alam wisata.

Liputan tim Om Desa Haltim: Riski/Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait