oleh

Melalui BUMDes, Pemdes Meranti Jaya berikan Bantuan Beasiswa

-TALIABU-415 views

Omdesa.id, TALIBAU – Pemerintah Desa Meranti Jaya, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu memberikan bantuan Beasiswa perdana melalui hasil keuntungan dari pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Pemberian bantuan uang secara tunai kepada siswa/i, di Desa Meranti Jaya ini, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP,) Sekolah Menegah Atas (SMA)/SMK dan sederajatnya, dilaksanakan pada Minggu 16 Februari 2020, di Balai desa Meranti jaya.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni, Pemerintah Kecamatan Taliabu Barat, Pemerintah Desa Meranti Jaya, Kepala Sekolah SD Inpres 2, BPD Desa Meranti jaya Pendamping Desa, seluruh siswa-siswi serta orang tua wali murid (masyarakat) desa Meranti Jaya.

Kepala Desa (Kades) Meranti Jaya, Sukirman Yusuf pada awak media ini mengatakan, kegiatan penyerahan beasiswa ini adalah yang pertama kali diberikan kepada seluruh siswa-siswi yang ada di Desa Meranti Jaya.

“Sumber anggarannya dari pendapatan Asli desa kami, hasil keuntungan pengelolaan Bumdes. Sedangkan untuk anak usia dini (TK/PAUD) nanti akan dialokasikan melalui Alokasi Dana Desa (ADD),” ungkapnya.

Pemberian beasiswa tersebut, Kades Sukirman Yusuf, mewakili pemerintah desa Meranti Jaya berharap agar pemanfaatan bantuan itu bisa sebaik mungkin sehingga menjadi motivasi bagi para generasi muda didesa Meranti Jaya dalam membangun peradaban yang baik.

“Harapan saya, untuk para anak-anak maupun adik-adik (Siswa/i), Jangan pernah berhenti untuk belajar, karena sepanjang mereka terus belajar maka sepanjang itulah kami pemerintah desa akan tetap mensuport mereka, itu komitmen saya, untuk memajukan SDM di desa Meranti jaya.”

Lanjut dia, Kades juga berpesan kepada orang tua wali murid agar bisa menggunakan sebaik mungkin bantuan Beasiswa yang diberikan, dan selalu memberikan motivasi kepada anak-anak agar tetap belajar. “Karena pendidikan itu sangat penting untuk kemajuan kita,” harapnya

Tak hanya itu, kades Sukirman juga berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat desanya dalam melanjutkan studi pada perguruan tinggi.

“Mungkin di tahun 2020 ini belum menyentuh perguruan tinggi, tetapi komitmen saya di tahun 2021 mendatang untuk perguruan tinggi sudah bisa kami alokasikan dan kita akan mengklasifikasikan yang mana mahasiswa kurang mampu dan yang mana mahasiswa berprestasi. Dengan cara apapun kita harus bisa membantu mereka sampai studinya mereka bisa sampai selesai,” tegasnya

Tim Media Om Desa TALIABU: MOHRI

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait