oleh

Kafilah Wasile Tengah Juara Lomba MTQ Tingkat Kabupaten

Haltim, Omdesa.id – Kafilah Kecamatan Wasile Tengah, menjuarai lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di tingkat Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, yang di gelar tepat di Desa Dakaino, Wasile Timur, sejak 16-19 Maret 2020 kemarin.

Lomba yang berhasil di gait oleh peserta dari Wasile Tengah ini diantaranya; Maya Apriliyah A. Hadi, cabang lomba Tartil, juara III, Siti Mutmainnah Rasid, terbaik satu pada cabang tilawah kanak-kanak, Abil Sindif meraih terbaik III, dan Moh. Riski Ismail terbaik III pada cabang tilawatil Qur’an dan komposisi grup syahril Qur’an terbaik satu.

Peserta terbaik-terbaik itu disambut gembira oleh Kepala Wilayah Kecamatan Wasile Tengah, Manat Hasidi dan seluruh stafnya, keluarga terlebihnya Desa Lolobata sementara pada cabang lomba lainnya.

Sahabu dan Safiah Senen sebagai guru mengaji dan pelatih dari khafilah Wasile Tengah, yang meraih juara terbaik pada MTQ sangat bahagia dan terharu melihat murid-muridnya berhasil membanggakan mereka.

13 orang kafilah Wasile Tengah yang berangkat mengikuti MTQ ke IX tingkat kabupaten di Kecamatan Wasile Timur

Camat Wasile Tengah, Manat Hasidi mengaku sangat bangga dengan raihan Qori dan Qori’ah pada even MTQ meskipun sebagian pesertanya tak mendapatkan hasil yang diharapkan.

“Jangan berkecil hati teruslah berlatih untuk kedepan yang lebih baik lagi,” kata Manat Hasidi, kepada Omdesa.id pasca kegiatan, Kamis 19 Maret 2020.

Ia juga mengungkapkan permohonan maaf dari Instansi Kecamatan dan keluaraga, pada seluruh peserta maupun official khafilah, pada saat pelaksanaan Musabakah Tilawatil Qur’an ( MTQ) tak sempat mendampingin para khafilah berhubungan bertepatan dengan kegiatan Musrembang Tingkat Kabupaten dan ia harus terlibat dalam pembahasan.

“Bimbingan ini terus dijaga dan di bina generasi para pecinta Al-Qur’an agar mumetum MTQ Khafilah Wasile Tengah tetap memprioritaskan putra, putri sebab generasi Wasile Tengah sangat berpotensi dalam bidang suara untuk itu, jangan pernah letih untuk berlatih harap Camat,” harapnya.

Tim Om Desa Haltim/Riski Ismail

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait