oleh

Peserta Terbaik Wasile Selatan Raih Juara di Lomba MTQ Tingkat Kabupaten

Haltim, Omdesa.id – Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), berhasil diraih sebagi terbaik satu Qori utusan Kecamatan Wasile Selatan, atas nama Alhidayat M. Tomagola. Alhidayat menunjukan kemampuannya dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Quran dan menyampaikan syiar islam dengan MTQ.

Musobakah Tilawahtil Qur’an yang diselenggarakan mulai tangga 16-21 Maret 2020 itu, digait tiga kali berturut-turut sebagi terbaik satu oleh Qori, Aji sapan akrabnya, asal Desa Nusa Ambu, Wasile Selatan, Halmahera Timur.

Juara pertama lomba MTQ Tahun 2020 diraih oleh Alhidayah namun kata Ayah handa tercintanya, Muhammad Tomagola, ayah dari sang Qori terbaik itu, mengatakan bahwa anaknya sudah meraih juara satu sebanyak tiga kali. Diantaranya MTQ Tahun 2016-2018 dan Tahun 2020 yang baru Usain kemarin tepatnya Desa Dakaino Kecamatan Wasile Timur.

Selain itu, sang Qori Alhidayat juga salah satu CASIS Polri yang akan mengikuti seleksi pada Tahun ini. diraih perwakilan kepiawaiannya menyusun kalimat yang terangkai rapi dan kontekstual terhadap nilai-nilai kebangsaan yang dikemas dalam balutan pemahaman iman dan agama yang menjadikannya juara.

“Saya bangga terhadap karir anaknya karena sejauh ini dia selalu mengharumkan nama baik dalam even MTQ baik dari Desa maupun Kecamatan keterwakilannya, harapan saya selain tingkatkan terus prestasi di cabang seni baca Al-Qur’an juga selalu menjadi orang yang selalu rendah hati dan jangan lupa Sholat jangan di tinggalkan,” ujar Muhammad Tomagola salah Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Timur, ayah handa dari Alhidayat M. Tomagola.

Anaknya itu, kata dia saat ini sedang mengikuti seleksi CASIS Polri yang masuk dalam qouta Kabupaten Halmahera Timur. “Untuk itu membentuk karakter yang baik kita juga harus dilandasi dengan Al-kitab Suci agar iman dan takwa tetap bersumber dari Al-kitab Suci tandas Ayah Handa sang Qori.”

“Kebetulan yang memenangkan perlombaan adalah CASIS Polri semoga Alhidayat diberikan kemudahan agar dapat lolos dari seleksi CASIS Polri tetap mempertahankan karis suara emasnya dan apabila terpilih sebagi Anggota Porli dia bisa ikut dalam even Musabakah Tilawil Qur’an untuk tetap mengharumkan nama baik Polri,” harapnya.

Tim Om Desa Haltim/Riski Ismail

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait